Kopling Bersinergi dengan UMKM Nganjuk

Dwi Restanti (kiri), perwakilan Kopling pada acara Launching UMKM Nganjuk

 

Komunitas Pegiat Literasi Nganjuk (Kopling) hari ini, Rabu (2/12) mulai kolaborasi dengan UMKM Nganjuk. Hal ini bertepatan dengan acara Launching Produk UMKM dipasarkan di Indomaret yang dilaksanakan di gerai Indomaret jalan Yos Sudarso Nganjuk.


Kolaborasi ini berawal dari keinginan Kopling untuk mengangkat potensi yang ada di wilayah Nganjuk melalui literasi. Mengenalkan Nganjuk melalui tulisan-tulisan baik dalam karya fiksi maupun nonfiksi. 


Gayung bersambut. Kopling mendapatkan tawaran untuk bersinergi dengan Mikro Go, komunitas pelaku UMKM di bawah naungan Dinas Tenaga kerja, Transmigrasi, Koperasi, dan UMKM. Mikro Go sendiri adalah sebuah komunitas UMKM beranggotakan 257 pelaku usaha yang tersebar di 20 kecamatan sekabupaten Nganjuk. 


"Kopling ke depan berencana akan membantu memperkenalkan produk teman-teman. Kami akan mereview produk-produk UMKM lokal Nganjuk sehingga lebih dikenal masyarakat luas, baik lokal Nganjuk maupun luar daerah," papar Novarina, salah satu pendiri Kopling. 


Tutut Handoyo selaku koordinator Mikro Go menyambut baik keinginan Kopling ini dan membuka pintu lebar-lebar kepada Kopling beserta anggota jika membutuhkan informasi yang diperlukan.

 

"Tentu kami menyambut baik hal ini. Kolaborasi yang sangat bermanfaat dan yang terpenting mampu mengangkat nama Nganjuk ke kancah nasional. Mengenalkan Nganjuk tidak hanya dari segi pariwisata tetapi juga mengusung produk-produk lokal agar lebih dikenal masyarakat luas. Terima kasih, semoga niat baik teman-teman Kopling berkolaborasi dengan UMKM ini merupakan langkah awal yang nantinya akan terus berkembang." (Restanti)

5 komentar untuk "Kopling Bersinergi dengan UMKM Nganjuk"

Comment Author Avatar
Mantap. Semoga kolaborasinya terus berlanjut, untuk mengangkat kearifan lokal bumi Anjuk Ladang
Comment Author Avatar
Semoga pelaku usaha IKM Nganjuk semakin jaya dan bisa meningkatkan kemandirian ekonomi.
Aamiin